Tips Dan Langkah Terbaik Menjalankan Investasi Valuta Asing

Tips Dan Langkah Terbaik Menjalankan Investasi Valuta Asing

Tips Dan Langkah Terbaik Menjalankan Investasi Valuta Asing – Tepat di tahun 90an banyak sekali orang orang mengalami kemajuan dan kekayaan secara besar disebabkan nilai mata uang rupiah yang jatuh sangat tinggi terhadap Dollar As. Hal itu pun kemudian membuat negara Indonesia mengalami resesi ekonomi atau krisis moneter.

Semua itu pun diawali dengan adanya nilai tukar rupiah terhadap dollar dari Rp 2.000 menjadi Rp 16.650 yang membuat banyak pebisnis valuta asing kaya mendadak. Namun hal itu hanyalah terjadi sangat langka untuk saat ini. Dan pada artikel kali ini senatordanwolf.com akan coba memberikan ulasan lengkap untuk tahapan memulai bisnis valuta asing yang menggiurkan ini. Mari simak bersama.

Tips Dan Langkah Terbaik Menjalankan Investasi Valuta Asing

Tips Dan Langkah Terbaik Menjalankan Investasi Valuta Asing

Bagi anda yang merupakan pemula dalam bisnis valuta asing ini tentunya harus paham bahwa sebenarnya jenis investasi valuta asing ini bisa memberikan keuntungan yang cukup besar sehingga bisa kamu pilih sebagai investasi jangka panjang. Dibawah ini adalah beberapa tips paling baik dan juga diketahui bagi anda untuk memulai bisnis valas ini.

  • Mengerti Apa Itu Valas

Tahapan awal bagi anda untuk menjalankan bisnis tentunya harus tahu dan paham bagaimana cara kerja dari bisnis valuta asing ini. Hal itu tentunya supaya kamu tidak membuat spekulasi berlebihan untuk mencari keuntungan secara cepat. Disini banyak sekali variabel yang akan menjadi penentu dari kenaikan dan turunnya mata uang. Misalnya adalah pengaruh dari kebijakan pemerintah dan juga kondisi makro ekonomi. Itu juga ditambah lagi dengan jenis variabel lainnya.

  • Memilih Tempat Resmi Untuk Membeli Valas

Nah, tahapan ini adalah cukup penting bagi anda untuk mencari dan mendapatkan valas yang asli, dikarenakan saat ini banyak juga mata uang asli yang dijual adalah palsu. Jadi tentunya disarankan untuk bertransaksi di tempat resmi misalnya money changer ataupun bank. Dikarenakan tempat tempat tersebut sudah merupakan tempat perputaran valas yang cukup cepat setiap harinya.

Tips Dan Langkah Terbaik Menjalankan Investasi Valuta Asing

  • Memahami Cara Pembelian Valuta Asing

Untuk anda juga diharapkan mengerti tentang adanya perbedaan antara nilai kurs jual dan kurs beli. Dikarenakan kedua point ini juga cukup vital dan berbeda beda setiap kali sesuai dengan lokasi transaksi anda. Contohnya adlaah sesuai dengan kurs BI per tanggal Juni 2020 bahwa Kurs Beli adalah Rp 14,230 dan kurs jual sebesar Rp 14,373. Jadi untuk satu dollar adalah dengan nilai Rp 14.373.- nya.

  • Memakai Uang Dingin

Tentu anda sebagai seorang pebisnis sering membaca pakailah uang dingin untuk kegiatan investasi apapun. Hal itu juga sama untuk jual beli mata uang asing ini, dikarenakan kegiatan investasi valas ini juga sangat beresiko tinggi dikarenakan bergerak dengan fluktuatif dan beresiko. Jadi gunakan uang dingin anda yang tidak terpakai untuk memulai investasi valas ini.  Dan salah satu mata uang yang direkomendasikan untuk investasi valas ini adalah Dollar Amerika Dan Pounsterling.