Politik Pemerintahan India

Politik Pemerintahan India

Kembali lagi bersama kami, dimana pada kesempatan sesi kali ini kita bersama – sama akan membahas mengenaik “Politik Pemerintahan India”.

Politik Pemerintahan India

Pembagian sistema administrasi terdiri menjadi 2 bagian, dan India memiliki 28 bagian bagian (district) yang masing – masing diatur oleh 1 politikus yang dilantik. Bagian ibu kota negara ini adalah New Delhi, bagian tersesar dan pusat pembangunan perkembangan terbesar India. Wilayah memberikan ikatan terkuat mereka adalah Pondicherry, Daman dan Diu, Lakshadweep, Dadra dan Nagar Haveli, Kepulauan Andaman dan Nicobar, dan Chandigarh.

Sistem politik tersusun India menjadikan negara ini masuk pada urutan ke-10 dengan konvensi currency, serta menduduki PPP ke-4 dunia. Namun sayangnya meski pendapatan untung negara tersebut besar, pendatan dari warga nya sendiri masih $3.262 USD perkapita. Sebagai wilayah kota madya Mumbai menjadi tiang finansial pemerintahan di India, disebut juga degan Reserve Bank of India.

Politik Pemerintahan India Serta Demografi

India memiliki Presiden dengan kedudukan tertinggi, dan Perdana Menteri yang punya wewenang setara dengan Presiden namun dibawah pengawasan Legislatif. Kesua sosok ini dipilih berskala selama 5 tahun sekali, berdasarkan suara parlemen Legislatif & dan tidak lengsung. Sistem yang diterapkan bagi kelangsungan bermasyarakat disana adalah Ripublik Faderal Parlementer.

Politik Pemerintahan India

Ada beberapa macam kepercayaan yang sudah diakui di India, Hindu sebagai agam terbesar, Islam, Kristen, Sikh, Buddha, Jain, dan lainnya. Sisteman berbudaya sinkretisme & pluralisme telah lama ada sejak masih belum terbentuknya pemerintahan seperti sekarang. Setiap orang yang tinggal dan memiliki darah keturunan lokal disana telah mengerti masing – masing kedudukannya. Sehingga tidak melakukan sesuatu nan dianggap berlawanan terhadap kedudukan & norma di India.

Ikatan pemerintah India terhadap negara – negara tetangganya masih terbilang kurang baik, beberapa peperangan masih terjadi hingga saat ini. Tentara elit India juga menjadi bagian dalam merampas kemenangan serta mempertahan kan garis pemerintahan kekuasaan India. Demikian sedikit penjelasan bersama kami, mengenai tatanan politik serta pemerintahan terbentuk dari negeri dengan jumlah penduduk terpadat no 2 di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *