Negara Dengan Sistem Pemerintahan Terbaik di Dunia

Setiap negara pasti memiliki system pemerintaha yang berbeda-beda dengan cara yang juga berbeda untuk memajukan bangsanya. Sama seperti Indonesia.

Bahkan, banyak warga Indonesia yang membandingkan system pemerintahan RI dengan negara-negara lain yang jauh lebih maju.

Pemerintahan Terbaik di Dunia

Berbagai cara di lakukan oleh pemerintah mereka. Seperti misalnya peraturan ketat yang di buat di Korea Utara.

Namun, tahukah kalian ternyata ada juga pemerintahan yang terbaik di dunia. Mau tau apa saja?

1.Denmark

Denmark mempunyai keberhasilan dalam memenuhi kesehatan, nutrisi, pendidikan dasar, dan juga komunikasi warganya.

Bukan hanya untuk penduduknya, semua orang yang tinggal di Denmark akan mendapat fasilitas tersebut.

Uniknya lagi, orang Denmark juga punya kepercayaan yang tinggi antar warganya, misalnya jika izin sakit dan tidak bisa masuk kantor, tidak perlu pakai surat dokter seperti negara lainnya.

Mereka hanya perlu berbicara kepad atasan dan mereka sudah pasti percaya dan memberikan izin. System jaminan kesehatan dan social dikembangkan secara tepat dan dapat diakses semua orang yang tinggal di sini.

Sebagai pelajar, juga bisa mendapatkan bantuan finansial serta kursus Bahasa secara gratis. Jaminan social di Denmark dijalankan berdasarkan prinsip kepercayaan, bukan dokumen kependudukan.

Penduduk di negara ini juga tidak resisten terhadap pengenaan pajak yang lebih tinggi. Setiap orang juga mengutamakan kenyamanan mereka bersama.

2.Selandia Baru

Negara ini memberikan perlakuakn khusus bagi para lanjut usia (lansia). Ketika warganya masuk ke dalam usia 65 tahu, pemerintah akan memberikan tunjangan dengan nilai yang besar tanpa peduli latar belakangnya.

Bukan hanya itu, Selandia Baru juga merupakan negara pertama yang memberikan hak pilih kepada kaum perempuan di tahun 1893.

3.Kanada

Negara ini merupakan negara paling stabil soal urusan politik, bahkan paling jarang ada terorisme atau kekerasa.

Hal ini dikarenakan penduduk Kanada cenderung bisa menerima perbedaan. Seperti persoalan yang sering terjadi perdebatan seperti hak pilih wanita dan LGBTQ sudah bukan lagi jadi hal besar.

Selain itu, soal nutrisi, kesehatan, pendidikan dasar, dan hak asasi manusia juga semuanya terpenuhi dengan baik.

Kanada meraup skor lebih tinggi dalam stabilitas politik dan ancaman terorisme yang rendah. Masyarakatnya secara keseluruhan mendukung kebijakan yang simpatik pada kelompok minoritas dan perbedaan pilihan hidup.

Kesalahan yang terkadang dilakukan pendatang baru adalah menganggap remeh kesopanan dan perhatian yang diberikan oleh masyarakat Kanada.

4.Jepang

Negara Jepang memang terkenal sebagai negara yang maju serta teratur, makanya tak heran mereka menjadi salah satu negara dengan pemerintahan terbaik.

Kebutuhan dasar termasuk sanitasi semuanya terpenuhi dengan layak. Meskipun asuransi kesehatan disana termauk mahal dan berdasarkan pedapatan, namun penduduknya bisa ke dokter kapan saja tanpa takut biaya.

Selain itu, kekuatan utama negara Jepang ada pada system pendidikannya yang baik.

5.Botswana

Prinsip negara Botswana adalah menyelesaikan pertikaian dengan solusi, bukan berperang. Hal ini membuatnya menjadi negara di Afrika yang memiliki pemerintahan terbaik.

Pencegahan korupsinya juga termasuk yang paling baik karena memiliki badan sendiri yang mengurusnya, seperti KPK yang ada di Indonesia.

Hebatnya lagi, pertambangan berlian yang ada di distribusikan secara adil ke seluruh negara. Jadi, semua orang bisa menikmati hasil kekayaan alamnya.

Warga di sana juga terbuka dan suka untuk berdiskusi jika terjadi masalah agar cepat diselesaikan.

Itulah 5 negara yang memiliki system pemerintahan terbaik di dunia. Semoga, warga Indonesia juga bisa mengikuti sifat baik mereka ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *