Kekejaman Pasukan Elite Pada Masa Pemerintahan Nazi

Kekejaman Pasukan Elite Pada Masa Pemerintahan Nazi

Pasukan elite di zaman pemerintahab nazi terkenal dengan kekejamannya. Pasukan elite tersebut dinamakan dengan Schutzstaffel. Schutzstaffel  yang nama lainnya skuadron mempunyai arti pelindung. Pasukan ini didirikan oleh hitler secara langsung. Tugas mereka adalah untuk melindungi Hitler dan para petinggi Nazi.

Namun, hal itu menjadi beda ketika Pasukan elite ini di kepalai oleh Heinrich Himmler. Saat itu SS diharuskan mempuyai kemurnian ras dan kesetiaan politik pada Nazi. Awalnya SS hanya beranggotakan 8 orang saja namun sejak akhir perang anggota SS tumbuh menjadi 580.000 orang.

Kekejaman Pasukan Elite Pada Masa Pemerintahan Nazi

Kekejaman Pasukan Elite Pada Masa Pemerintahan Nazi

Pasukan SS sangat bertanggung jawab atas kematian jutaan jiwa di masa pemerintahan Nazi. Nah, tentunya apa sih kekejaman yang sudah dilakukan? Segera saja simak kejamnya pasukan SS di masa pemerintahan Nazi :

Menyiksa Tahanan Politik 

Dalam masa pemerintahan Nazi banyak dibangun kamp konsentrasi. Nah, kamp yang pertama di bangun di Dachau, Jerman. Kamp pertama ini didirikan untuk pada tahanan politik. Pada kamp ini tahanan politik akan berususan dengan dokter gila atau ilmuwan psycho. Para tahanan politik di kamp tersebut akan mendapatkan penyiksaan dengan cara dijadikan sebagai eksperimen ilmuwan gila. Di dalam Kamp tersebut ada saja tahanan yang di potong tangannya dan dijahit ke tahanan lainnya. Ada yang sudah dipotong tangannya terus bagian tubuh disambungkan ke tubuh tahanan lain dengan cara dijahit.

Malam Pisu Panjang

Henrich Himmler sebagai kepala SS ditunjuk oleh Hitler untuk melacak dan menangkap lawan Politiknya. Oposisi yang dimaksud tidak hanya di luar partai Nazi namun juga dari dalam Partai. Himmler menargetkan Ernst Rohm kepala SA yang dirasa bisa menjadi ancaman di dalam partai Nazi. Terjadi lah operasi Kolibri yang dilakukan untuk menghilangkan dan menangkap lawan politik Hitler. Peristiwa ini dikenal dengan malam pisau panjang.

Mendirikan Genosida

Tugas utama SS adalah memusnahkan siapa saja yang menjadi ancaman bagi partai Nazi. SS juga membentuk divisi yang dikenal dengan Einsatzgruppen.  Einsatzgruppen sendiri sebelumnya adalah pasukan yang menginvasi di Polandia. Namun, ketika kampanye dimulai Einsatzgruppen dipecah menjadi  menjadi unit dan tugas mereka adalah untuk membantai orang yahudi.

Mendirikan Kamar Gas Berjalan

Nazi juga memulai invasi di Uni soviet saat perang dunia II terjadi. Peran Einsatzgruppen di Uni Soviet adalah menangkap musuh ras dan lawan politik nazi. Mereka akan dimasukkan ke dalam mobil van yang ruangannnya sudah dirancang akan mengeluarkan gas karbon monoksida. Mesin pembunuh ini teralh berhasil menghasilkan korban 152.000 orang.

Membuat Solusi Akhir Untuk Orang Yahudi

Nazi memberikan solusi akhir sebagai jawaban untuk para orang Yahudi. Solusi akhir tersebut tidak lain adalah genosida massal. Pada masa tersebut terdapat operasi Reinhaed dimana SS mendirikan 3 tempat genosida untuk membunuh orang yahudi sebanyak dan secepat mungkin.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kami sampaikan. Semoga saja dengan informasi ini bisa membuat kamu teredukasi dan mengenal pemerintahan di masa Nazi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *